Minggu, 08 Juli 2012

Bupati Paluta Tanam Jagung Perdana Program GP3K

Bupati Padanglawas Utara Drs H Bachrum Harahap (Pakai Topi) didampingi Ketua KTNA Propinsi Sumatera Utara, Sekretaris Jenderal Inkoptan, Pimpinan PT Sang Hyang Seri Sumatera Utara, para pejabat di lingkungan Pemkab Paluta, saat melakukan penanaman jagung secara simbolik bersama di lokasi yang telah disediakan di tempat itu, Kamis (15/7).(Analisa/tohong p harahap).
 
Paluta, (Analisa). Bupati Padanglawas Utara Drs H Bachrum Harahap memimpin pencanangan Tanam Perdana Jagung Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) tingkat Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) di Saba Partimbakoan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padanglawas Utara, Kamis (5/7).
Didampingi Ketua KTNA Propinsi Sumatera Utara, Sekretaris Jenderal Inkoptan, Pimpinan PT Sang Hyang Seri Sumatera Utara, para pejabat di lingkungan Pemkab Paluta, pencanangan ditandai dengan penanaman jagung bersama dilokasi yang telah disediakan di tempat itu.

Bupati Padanglawas Utara Drs H Bachrum Harahap dalam sambutannya menyatakan, Kabupaten Padanglawas Utara memiliki potensi wilayah yang mampu diandalkan untuk ditingkatkan dan dikembangkan produktifitasnya, terutama di sektor pertanian khususnya komoditas tanaman,pangan dan hortikultura, peternakan, perikanan dan perkebunan.

Dikatakan, pencanangan dan tanam perdana jagung program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) di Kabupaten Padanglawas Utara secara umum diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan produksi tanaman jagung demi menggalang ketahanan pangan nasional.

"Saya yakin dengan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait khususnya PT Sang Hyang Seri, harapan ini mampu diwujudkan," tegas Bachrum.

Bupati juga berpesan agar petugas penyuluh pertanian lapangan di wilayah Kabupaten Padanglawas Utara harus bergerak sesuai dengan tupoksinya yang didukung sarana dan prasarana dinas terkait demi terwujudnya kelompok tani yang dinamis, kreatif, untuk dapat mengadopsi teknologi-teknologi baru dan inovasi dibidang pertanian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Padanglawas Utara, Aminusin Harahap, Kepala BP4K, Ketua KTNA Kabupaten Padanglawas Utara Baginda Harahap, pengurus KTNA Se-Paluta dan Unsur Muspida lainnya. Selain itu, hadir pula Koordinator Kelompok Tani beserta kelompok taninya, dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) se Kabupaten Padanglawas Utara. Acara tersebut berlangsung meriah dan penuh keakraban. (ong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar