Selasa, 01 Mei 2012

Paluta Peringati Hari Otda


INFO PALUTA.com-Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Drs H Bachrum Harahap diwakili Wabup Paluta H Riskon Hasibuan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke-XVI tingkat Paluta yang digelar di pelataran Kantor Bupati Paluta, Jalan Lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, Rabu (25/4).
Ratusan PNS dijajaran Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara hadir dalam upacara tersebut. Dalam upacara ini juga dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera dari SMA Negeri 1 Padangbolak yang langsung dipimpin Kasubbag Acara dan Protokol M Kaddafi Nasution,SSTP, MM yang bertindak selaku Pemimpin Upacara.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri, Muspida plus, Para Asisten dan Pimpinan SKPD se Paluta.

Mendagri Gamawan Fauzi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wabup Paluta H Riskon Hasibuan , mengajak seluruh aparatur dan elemen daerah ini menjadikan peringatan Hari OTDA sebagai media untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan tugas dan tanggung jawab menjadikan daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Mendagri, penyerahan sebagian besar urusan pemerintahan kepada pemerintah daerah, telah menempatkan pemerintah daerah sebagai ujung tombak pembangunan nasional untuk menghasilkan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi daerah yang merata serta penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran. Karena itu, menurutnya diperlukan peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur pemerintahan daerah dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat serta menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Terkait dengan maraknya kecenderungan pemekaran daerah belakangan ini, Mendagri menilai belum optimal memberikan pengaruh terhadap derajat kesejahteraan masyarakat, sebab itu katanya, diperlukan penyempurnaan pengaturan yang dapat menjamin pemekaran daerah akan bermanfaat bagi masyarakat. Hal serupa juga menurut Mendagri akan dilakukan aspek-aspek penyelenggaraan pemerintahan lainnya.(Analisa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar