Selasa, 08 Mei 2012

Truk Pengangkut Sembako Seruduk Warung di Desa Sitahul-tahul


INFO PALUATA.com- Sebuah truk tronton berplat nomor polisi BM 8384 ME yang dikemudikan Lukman Nasution (40) warga Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan muatan sembako menyeruduk sebuah warung kopi di Jalan Lintas Gunungtua- Sibuhuan tepatnya di Desa Sitahul-tahul Kecamatan Padangbolak Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Selasa (8/5) sekitar pukul 05.00 Wib pagi. Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan pemilik warung Khirul Harahap (35) mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat truk tronton yang mengangkut puluhan ton sembako dari Medan yang rencananya akan dikirimkan ke berbagai toko di Dalu-Dalu, Riau melaju dengan tidak memperhitungkan kecepatannya. Tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Lintas Gunungtua- Sibuhuan, tepatnya di Desa Sitahul-tahul, Kecamatan Padangbolak.

Laju kendaraan ini tidak terkendali dan cukup kencang karena kondisi jalan lurus memanjang, diduga sopir truk Lukman Nasution (40) mengantuk dan kecapekan saat mengemudikan truk sehingga tidak bisa menguasai kendali akhirnya truk tersebut pun oleng ke kiri dan membram keluar dari luar jalan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan lagi lukman pun membantingkan setir ke kiri lalu menabrak warung kopi dekat bengkel sentral yang ada di pinggir jalan di desa sitahul-tahul.

Akibat kejadian itu, warung kopi yang dekat dengan pemukiman warga ini mengalami kerusakan. Selain itu, truk tronton tersebut diperkirakan kelebihan muatan. Saat kejadian, sebagain besar warga masih terlelap dan terbangun dari tidurnya ketika mendengar suara benturan keras yang muncul akibat truk seruduk warung tersebut. Sontak warga pun yang mendengar suara dentuman keras di subuh hari itu langsung keluar rumah melihat situasi.

Sementara itu, Pemilik Warung Khirul Harahap (35) mengaku terkejut, setelah mendengar seperti suara ledakan, pasalnya kejadian pada saat semua warga masih terlelap tidur. Setelah ia mencek dan keluar, ternyata warung yang berada didepan rumahnya, telah hancur porak paranda akibat diseruduk truk troton.

Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet, karena lokasi tergulingnya truk menjadi tontonan warga dan para warga yang hilir mudik memulai aktivitas dipagi hari.

Terpisah, Kapolres Tapsel AKBP Subandriya dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP SL Widodo melalui Kaposlantas Polsek Padang Bolak Bripka Velberik Sitompul membenarkan kejadian tersebut.
BERITA TERKAIT LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar