Jumat, 18 Mei 2012

PT Askes dan Dispora Paluta Masyarakatkan Olahraga Senam sebagai Rekreasi

Paluta, (Analisa). Upaya PT Askes (Persero) Cabang Sibolga melalui PT Askes Unit Tapsel untuk memasyarakatkan olahraga dan mengajak agar gemar berolahraga di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) terus digalakkan dan dilakukan.
Kali ini PT Askes (Persero) Cabang Sibolga menggandeng dan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Padanglawas Utara menggelar senam sehat massal berhadiah yang diikuti diikuti para pimpinan SKPD Paluta, Muspika se-Paluta, Personil Polsek Padangbolak, Personil TNI konfi C 123/Rajawali Gunungtua, Sekretaris Dispora Paluta Drs Marhot Effendi Harahap, para Kabag di lingkungan Dispora Paluta, para karyawan PT Askes Cabang Sibolga dan Tapsel, serta pelajar dari tingkat SD hingga SMA, PNS, dan Masyarakat, Minggu (13/5) pagi di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak.

Upaya PT Askes Cabang Sibolga tersebut ternyata mendapat sambutan positif, baik dari Kalangan PNS maupun para warga Gunungtua dan sekitarnya. Mereka mengikuti gerakan senam dari instruktur yang sudah memiliki kompetensi dibidangnya.

Para peserta mengikuti satu persatu gerakan senam diiringi musik dan berusaha menguasai seluruh gerakan senam dengan benar.

Kadispora Paluta, Drs Muda Sutan Harahap melalui Sekretaris Dispora Drs Marhot Effendi Harahap didampingi Kabid Olahraga Parulian Harahap, SPd MSi, memberikan apresiasi kepada PT. Askes atas partisipasi dan kepeduliannya dalam menghimpun berbagai elemen untuk menggalakkan Olah Raga Senam Sehat di Paluta.

Menurut Parulian, kegiatan senam ini juga merupakan implementasi dari salah satu visi Dispora Paluta, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Harapan kita senam ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. Selain menyehatkan, kegiatan ini juga dapat membentuk jiwa sportivitas dan juga sebagai rekreasi," jelas Parulian.

Terpisah, Kepala PT Askes (Persero) Cabang Sibolga dr Mariamah melalui Kepala Unit PT Askes Tapsel, Endang, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, dan seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Paluta serta masyarakat yang telah mendukung suksesnya acara kegiatan Senam bersama Askes.

"Alhamdulillah, animo masyarakat dan PNS untuk mengikuti kegiatan senam terus meningkat,"kata Endang.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, sebagai salah satu upaya PT Askes untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat menjaga kesehatannya dengan berolahraga senam sehat. Karena sebagai pilihan dalam upaya peningkatan kebugaran jasmani di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan serupa akan digelar secara kontinu dengan berbagai puluhan hadiah yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Padanglawas Utara.

Usai Senam Massal seluruh peserta menikmati suguhan makan ringan dari PT. Askes, di samping itu para peserta juga berpeluang mendapatkan sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw dan puluhan hadiah lainnya. (ong)
BERITA TERKAIT LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar