Minggu, 10 Juni 2012

Akses Jalan Desa Gunungtua Jae ke Simbolon Memprihatinkan

INFO PALUTA.com-Masyarakat di Desa Simbolon dan Desa Gunungtua Jae, dan sekitarnya, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) saat ini mendambakan perbaikan jalan, karena kondisinya memprihatinkan.
"Keinginan warga untuk perbaikan jalan antardesa ini sudah disampaikan kepada pemerintah daerah sejak beberapa tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada realisasinya," kata seorang warga, H Simbolon (48), kepada Analisa, Jum"at (8/7).

Menurutnya, perbaikan akses jalan dari Desa Gunung Tua Jae menuju Desa Simbolon dan sekitarnya sepanjang 15 kilometer dan usulan perbaikan jalan dalam desa sekitar 1,5 kilometer. Aspirasi masyarakat desa yang merupakan hasil pemekaran Desa Gunungtua Tonga ini telah disampaikan secara tertulis kepada pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara sejak lima tahun lalu.

"Sarana jalan antardesa tersebut dinilai sangat dibutuhkan guna meningkatkan perekonomian warga untuk mengangkut hasil bumi melalui jalan darat," terangnya.

Senada juga diungkapkan, Sekretaris Desa (Sekdes) Gunungtua Jae Ramadan Siregar (33). Ia mengatakan, permohonan untuk perbaikan jalan ini telah diusulkan dan telah disampaikan ke Pemkab Paluta melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Kita hanya menunggu saja. Sudah kita upayakan dengan menyampaikan permohonan kepada Pemkab Paluta agar segera dilakukan perbaikan," ungkapnya.(Analisa)

Pantauan Analisa, jalan yang menghubungkan kedua desa ini dari desa Gunungtua Jae menuju desa Simbolon mengalami rusak berat panjangnya sekitar 20 kilometer,

Di badan jalan banyak terdapat lubang sedalam 30 cm dan sudah seperti kubangan kerbau. Warga meminta agar Pemkab Paluta segera melakukan perbaikan. (ong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar