Selasa, 19 Juni 2012

Bupati Paluta Luncurkan Program E-KTP

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap melakukan setiap tahapan program e-KTP. Layaknya warga biasa, Bupati melakukan pemotretan, scan mata, scan sidik jari dan pendataan ulang, Senin (18/6) saat launching e-KTP di Aula Kantor Kecamatan Padangbolak, Senin (18/6).(Analisa/tohong P Harahap).          
Paluta, (Analisa). Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Drs H Bachrum Harahap secara simbolik melaunching (meluncurkan) progam e-KTP atau lebih dikenal dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kabupaten Padanglawas Utara.
Dalam launching tersebut Bupati Paluta didampingi Wakil Bupati H Riskon Hasibuan melakukan setiap tahapan program e-KTP. Layaknya warga biasa, Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang dikenal dengan jargon Baris ini melakukan pemotretan, scan mata, scan sidik jari dan pendataan ulang. Perekaman data sebagai ciri itu menandai Launching e-KTP tingkat Kabupaten Padanglawas Utara oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Padangbolak, Senin (18/6).

Bupati berharap agar e-KTP ini dapat disukseskan, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk segera mengurus e-KTP sebagai pengganti KTP yang lama. Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar mendukung program nasional tentang penerapan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

"Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menargetkan tahun 2012 semua penduduk wajib memiliki e-KTP, "imbaunya. Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Paluta, Ihpan Siregar S.Sos, MSi menegaskan, program tersebut program dari pusat secara nasional. Didaerah hanya melaksanakannya dan memberikan pelayanan ke masyarakat agar kegiatan ini bisa sukses. (ong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar